Kisi Kisi Soal Ukk/ Genap Sekolah Dasar Kelas 2 2013/2014
KISI-KISI PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKAN KELAS (UKK) SEMESTER II TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Kristen
Kelas : II ( Dua )
Penyusun : TEAM KKG Jakarta Barat
Tempat Tugas :
NO | KOMPETENSI YANG DIUJIKAN | MATERI | URAIAN MATERI | INDIKATOR | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | KET |
1. 111 | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | Tuhan mencintai orang kaya dan orang miskin | Tuhan Yesus akung kepada orang kaya maupun orang miskin | Siswa bisa menerangkan bahwa Tuhan Yesus akung kepada orang kaya maupun orang miskin | PG/C1 | 1 | |
2. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Menurut Yesus persembahan janda miskin jauh lebih banyak alasannya yaitu member seluruh yang di milikinya | Siswa sanggup menerangkan Markus 12 : 41 – 44 wacana persembahan janda miskin | PG/C2 | 2 | |
3. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Janda miskin mempersembahkan persembahannya dari belum sempurnanyanya | Siswa bisa menceritakan kisah seorang janda miskin mempersembahkan persemahannya dari belum sempurnanyanya | PG/C3 | 3 | |
4. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | Tuhan mencintai orang sehat dan orang sakit | Panglima Naaman disembuhkan dari penyakit kusta | Siswa bisa sebut nama penyakit panglima Naaman yang di sembuhkan oleh Tuhan Yesus | PG/C1 | 4 | |
5. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Saat kita sakit yang kita lakukan supaya sembuh yaitu berdoa,berobat,dan minum obat. | Siswa sanggup menerangkan ketika sakit yang kita lakukan supaya sembuh yaitu berdoa,berobat,dan minum obat | PG/C2 | 5 | |
6. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Tindakan yang kita lakukan terhadap orang yang sakit yaitu berkawan baik dengannya. | Siswa sanggup menandakan tindakan yang baik kepada orang sakit. | PG/C3 | 6 | |
7. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | Tuhan mencintai penyandang cacat | Dalam Matius 15 ; 29 – 31, Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit | Siswa bisa sebut daerah dalam Matius 15 ; 29 – 31 Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit. | PG/C1 | 7 | |
8. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Tuhan Yesus menyembuhkan seorang uta dengan menyampaikan “Efata” artinya terbukalah | Siswa sanggup menerangkan Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta dengan menyampaikan ‘Efata’ terbukalah | PG/C2 | 8 | |
9. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Tuhan Yesus menyembuhkan seorang buta berjulukan Bartimeus | siswa bisa menceritakan Bartimeus seorang buta di sembuhkan oleh Tuhan Yesus | PG/C3 | 9 | |
10. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | Tuhan menghargai kemampuan dan talenta setiap orang | Nama anakdidik Tuhan Yesus yang mempunyai talenta atau kemampuan sebagai seorang nelayan yaitu Simon Petrus,Andreas,Yakobus,dan Yohguas | Siswa bisa sebut 4 nama anakdidik Tuhan Yesus yang mempunyai talenta atau kemampuan sebagai nelayan | IS/C1 | 16 | |
11. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Salah satu cara mengembangkan talenta kita dengan sungguh – sungguh yaitu tekun latihan | Siswa bisa mempersembahkan pola mengembangkan talenta kita dengan sungguh – sungguh. | IS/C2 | 17 | |
12. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Bakat tiap orang bekerjsama yaitu anugerah Tuhan | Siswa bisa menceritakan talenta setiap orang bekerjsama yaitu anugerah Tuhan. | PG/C3 | 10 | |
13. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | Tuhan mencintai laki – laki dan perempuan | Laki – laki pertama ciptaan Tuhan di dunia ini berjulukan Adam | Siswa sanggup sebut nama laki – laki pertama ciptaan Tuhan | IS/C1 | 18 | |
14. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Tuhan membuat manusia pada hari ke enam | Siswa sanggup menerangkan Tuhan membuat insan pertama pada hari ke enam | IS/C2 | 19 | |
15. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Tuhan membuat laki – laki dan wanita untuk saling menolong | Siswa sanggup mnceritakan bahwa Tuhan membuat laki – laki dan wanita untuk saling menolong | PG/C3 | 11 | |
16. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | Tuhan mencintai anak – anak dan orang dewasa | Sikap anakdidik – anakdidik Yesus kepada anak – anak yang hadir kepada-Nya. | Siswa sanggup membedakan perilaku anakdidik – anakdidik Tuhan Yesus yang menghalangi anak – anak hadir kepada-Nya | UT/C1 | 26 | |
17. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Sikap Tuhan Yesus kepada anak – anak yang hadir kepada-Nya yaitu menyambut bangga dengan memeluk dan memberkati anak – anak itu. | Siswa sanggup menerangkan perilaku Tuhan Yesus ketika anak – anak hadir kepada-Nya yaitu memeluk dan memberkati. | IS/C2 | 20 | |
18. | Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan | | Tuhan Yesus kepada anak – anak sama menyerupai Ia akung kepada orang dewasa | Siswa sanggup menerangkan Tuhan Yesus akung kepada anak – anak sama menyerupai Ia akung kepada orang sewasa | IS/C3 | 21 | |
19. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | Belas kasihan terhadap orang yang terluka | Orang samaria menolong dengan tidak pilih kasih | Siswa sanggup menerangkan orang samaria menolong dengan tidak pilih kasih | PG/C2 | 12 | |
20. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Teladan orang samaria sanggup kita contoh, yakni semoga kita menjadi anak yang murah hati | Siswa bisa menerangkan teladan orang samaria sanggup kita contoh | IS/C2 | 22 | |
21. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Tuhan ingin kita menolong orang lain tanpa memandang dari suku apa pun | Siswa bisa menyampaikan perilaku menolong orang lain tanpa memandang dari suku apa pun. | IS/C3 | 23 | |
22. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | Berbagi kepada orang lain | Tuhan Yesus mendoakan masakan 5 roti dan 2 ikan menjadi banyak yang makan 5000 orang | Siswa sanggup menerangkan Yesus member makan kepada 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan | PG/C2 | 13 | |
23. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Mazmur 23 menyatakan bahwa Tuhan yaitu Gembala yang baik, kita tak akan pernah belum sempurnanya | Siswa sanggup menerangkan Mazmur 23 yang menyatakan bahwa Tuhan yaitu Gembala kita yang baik. | IS/C2 | 24 | |
24. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Menunjukkan perilaku menyebarkan yang dilakukan menurut pengamatan gambar. | Siswa bisa menyampaikan perbuatan baik yang dilakukan menurut pengamatan gambar. | IS/C3 | 25 | |
25. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | Perduli terhadap keselamatan orang lain | Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh tentara Firaun | Siswa sanggup menerangkan Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh raja Firaun | PG/C2 | 14 | |
26. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Miryam rela dan berani menjaga adiknya di tepi sungai Nil | Siswa bisa menerangkan alasan Miryam menjaga adiknya ditepi sungai Nil | UT/C2 | 27 | |
27. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Tindakan peduli yang Tuhan ingin kita lakukan terhadap saudara kandung | Siswa bisa menuliskan tindakan peduli terhadap saudara kandung | UT/C3 | 28 | |
28. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | Menolong mitra yang lumpuh | Empat orang yang menolong orang lumpuh hadir kepada Yesus patut kita teladani | Siswa bisa menerangkan orang yang membawa orang lumpuh kepada Yesus | PG/C2 | 15 | |
29. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Perasaan duka dan kasihan melihat orang cacat di ejek orang lain | Siswa bisa menerangkan perasaannya melihat orang cacat diejek orang lain | UT/C2 | 29 | |
30. | Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya | | Bersikap masuk akal terhadap mitra yang cacat kakinya. | Siswa bisa menyampaikan perilaku masuk akal terhadap mitra yang cacat kakinya. | UT/C3 | 30 | |
0 Response to "Kisi Kisi Soal Ukk/ Genap Sekolah Dasar Kelas 2 2013/2014"
Posting Komentar