Kisi Kisi Soal Ukk/ Genap Sekolah Dasar Kelas 2 2013/2014



KISI-KISI PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKAN KELAS (UKK)  SEMESTER II                                                                                                                                             TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Mata Pelajaran          :  Pendidikan Agama Kristen
Kelas                           :  II ( Dua )
Penyusun                            :  TEAM KKG Jakarta Barat
Tempat Tugas           : 
NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NOMOR SOAL
KET
1.
111
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
 Tuhan mencintai orang kaya dan orang miskin
Tuhan Yesus akung kepada orang kaya maupun orang miskin
Siswa bisa menerangkan bahwa Tuhan Yesus akung kepada orang kaya maupun orang miskin
PG/C1
1

2.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Menurut Yesus persembahan janda miskin jauh lebih banyak alasannya yaitu member seluruh yang di milikinya
Siswa sanggup menerangkan Markus 12 : 41 – 44 wacana persembahan janda miskin
PG/C2
2

3.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Janda miskin mempersembahkan persembahannya dari belum sempurnanyanya
Siswa bisa menceritakan kisah seorang janda miskin mempersembahkan persemahannya dari belum sempurnanyanya
PG/C3
3

4.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mencintai orang sehat dan orang sakit
Panglima Naaman disembuhkan dari penyakit kusta
Siswa bisa sebut nama penyakit panglima Naaman yang di sembuhkan oleh Tuhan Yesus
PG/C1
4

5.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Saat kita sakit yang kita lakukan supaya sembuh yaitu berdoa,berobat,dan minum obat.
Siswa sanggup menerangkan ketika sakit yang kita lakukan supaya sembuh yaitu berdoa,berobat,dan minum obat
PG/C2
5


6.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tindakan yang kita lakukan terhadap orang yang sakit yaitu berkawan baik dengannya.
Siswa sanggup menandakan tindakan yang baik kepada orang sakit.
PG/C3
6


7.

Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mencintai penyandang cacat
Dalam Matius 15 ; 29 – 31, Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit
Siswa bisa sebut daerah dalam Matius 15 ; 29 – 31 Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit.
PG/C1
7

8.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan Yesus menyembuhkan seorang uta dengan menyampaikan “Efata” artinya terbukalah
Siswa sanggup menerangkan Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta dengan menyampaikan ‘Efata’ terbukalah
PG/C2
8

9.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan Yesus menyembuhkan seorang buta berjulukan Bartimeus
siswa bisa menceritakan Bartimeus seorang buta di sembuhkan oleh Tuhan Yesus
PG/C3
      9

10.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan menghargai kemampuan dan talenta setiap orang
Nama anakdidik Tuhan Yesus yang mempunyai talenta atau kemampuan sebagai seorang nelayan yaitu Simon Petrus,Andreas,Yakobus,dan Yohguas
Siswa bisa sebut 4 nama anakdidik Tuhan Yesus yang mempunyai talenta atau kemampuan sebagai nelayan
IS/C1
16

11.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Salah satu cara mengembangkan talenta kita dengan sungguh – sungguh yaitu tekun latihan
Siswa bisa mempersembahkan pola mengembangkan talenta kita dengan sungguh – sungguh.
IS/C2
17

12.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Bakat tiap orang bekerjsama yaitu anugerah Tuhan
Siswa bisa menceritakan talenta setiap orang bekerjsama yaitu anugerah Tuhan.
PG/C3
10

13.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mencintai laki – laki dan perempuan
Laki – laki pertama ciptaan Tuhan di dunia ini berjulukan Adam
Siswa sanggup sebut nama laki – laki pertama ciptaan Tuhan
IS/C1
18

14.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan membuat manusia  pada hari ke enam
Siswa sanggup menerangkan Tuhan membuat insan pertama pada hari ke enam
IS/C2
19

15.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan membuat laki – laki dan wanita untuk saling menolong
Siswa sanggup mnceritakan bahwa Tuhan membuat laki – laki dan wanita untuk saling menolong
PG/C3
11

16.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mencintai anak – anak dan orang dewasa
Sikap anakdidik – anakdidik Yesus kepada anak – anak  yang hadir kepada-Nya.
Siswa sanggup membedakan perilaku anakdidik – anakdidik  Tuhan Yesus yang menghalangi anak – anak hadir kepada-Nya
UT/C1
26

17.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Sikap Tuhan Yesus kepada anak – anak yang hadir kepada-Nya yaitu menyambut bangga dengan memeluk dan memberkati anak – anak itu.
Siswa sanggup menerangkan perilaku Tuhan Yesus ketika anak – anak hadir kepada-Nya yaitu memeluk dan memberkati.
IS/C2
20

18.
Menghargai mitra dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan Yesus kepada anak – anak sama menyerupai Ia akung kepada orang dewasa
Siswa sanggup menerangkan Tuhan Yesus akung kepada anak – anak  sama menyerupai Ia akung kepada orang sewasa
IS/C3
21

19.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Belas kasihan terhadap orang yang terluka
Orang samaria menolong dengan tidak pilih kasih
Siswa sanggup menerangkan orang samaria menolong dengan tidak pilih kasih
PG/C2
12

20.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Teladan orang samaria sanggup kita contoh, yakni semoga kita menjadi anak yang murah hati
Siswa bisa menerangkan teladan orang samaria sanggup kita contoh
IS/C2
22

21.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Tuhan ingin kita menolong orang lain tanpa memandang dari suku apa pun
Siswa bisa menyampaikan perilaku menolong orang lain tanpa memandang dari suku apa pun.
IS/C3
23

22.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Berbagi kepada orang lain
Tuhan Yesus mendoakan masakan 5 roti dan 2 ikan menjadi banyak yang makan 5000 orang
Siswa sanggup menerangkan Yesus  member makan kepada 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan
PG/C2
13

23.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Mazmur 23 menyatakan bahwa Tuhan yaitu Gembala yang baik, kita tak akan pernah belum sempurnanya
Siswa sanggup menerangkan Mazmur 23 yang menyatakan bahwa Tuhan yaitu Gembala kita yang baik.
IS/C2
24

24.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Menunjukkan perilaku menyebarkan yang dilakukan menurut pengamatan gambar.
Siswa bisa menyampaikan perbuatan baik yang dilakukan menurut pengamatan gambar.
IS/C3
25

25.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Perduli terhadap keselamatan orang lain
Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh tentara Firaun
Siswa sanggup menerangkan Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh raja Firaun
PG/C2
14

26.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Miryam rela dan berani menjaga adiknya di tepi sungai Nil
Siswa bisa menerangkan alasan Miryam menjaga adiknya ditepi sungai Nil
UT/C2
27

27.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Tindakan peduli yang Tuhan ingin kita lakukan terhadap saudara kandung
Siswa bisa menuliskan tindakan peduli terhadap saudara kandung
UT/C3
28

28.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Menolong mitra yang lumpuh
Empat orang yang menolong orang lumpuh hadir kepada Yesus patut kita teladani
Siswa bisa menerangkan orang yang membawa orang lumpuh kepada Yesus
PG/C2
15

29.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Perasaan duka dan kasihan melihat orang cacat di ejek orang lain
Siswa bisa menerangkan perasaannya melihat orang cacat diejek orang lain
UT/C2
29

30.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Bersikap masuk akal terhadap mitra yang cacat kakinya.
Siswa bisa menyampaikan perilaku masuk akal terhadap mitra yang cacat kakinya.
UT/C3
30









  
























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi Kisi Soal Ukk/ Genap Sekolah Dasar Kelas 2 2013/2014"

Posting Komentar