Kisi Kisi Soal Ukk / Genap Sekolah Dasar Kelas 3 2013 2014
KISI-KISI PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKKAN KELAS (UKK) SEMESTER II TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Kristen
Kelas : III ( Tiga ).
Penyusun : TEAM kkg Jakarta Barat
Tempat Tugas :
NO | KOMPETENSI YANG DIUJIKAN | MATERI | URAIAN MATERI | INDIKATOR | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | KET |
| Turut serta membuat hidup rukun dalam keluarga dan sesama | Walau tidak sama tetap rukun | | Ø Siswa sanggup sebut salah satu syarat hidup rukun dalam keluarga | PG | 1 | C1 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan manfaat hidup rukun dalam keluarga | PG | 2 | C2 | ||||
Ø Melalui hidangan table siswa sanggup menentukan sikap yang harus dilakukan untuk membuat kerukunan | PG | 3 | C3 | ||||
Ø Siswa sanggup melengkapi kalimat semboyan Bangsa Indonesia yang mempunyai makna persatuan/kerukunan | IS | 26 | C1. | ||||
| | | | ||||
| | Jangan Iri Hati | | Ø Siswa sanggup mengingat kembali nama anak Yakub yang mempunyai sikap tidak iri hati | PG | 4 | C1 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan salah satu arti mimpi Yusuf | PG | 5 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup menerapkan keteladanan sikap Yusuf terhadap saudara-saudaranya | PG | 6 | C3 | ||||
Ø Siswa sanggup mengingat kembali gelar yang didiberikan Firaun kepada Yusuf | IS | 27 | C1 | ||||
| | Rendah hati | | Ø Siswa sanggup mengingat kembali nama tokoh yang sanggup mengalahkan Goliat | PG | 7 | C1 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan arti rendah hati | PG | 8 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup mmebrikan teladan memeiliki sikap meremehkan orang lain | IS | 28 | C2 | ||||
NO | KOMPETENSI YANG DIUJIKAN | MATERI | URAIAN MATERI | INDIKATOR | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | KET |
| Tuhan mencintai orang sehat dan orang sakit | | Tuhan Yesus menyembuhkan hamba perwira Kapernaum | Ø Siswa sanggup sebut laba memeliki sikap rendah hati | IS | 29 | C2 |
Ø Siswa sanggup sebut asal perwira yang hambanya disembuhkan Tuhan Yesus | PG | 9 | C1 | ||||
Ø Siswa sanggup mengambarkan alasan perwira Kapernaum tidak mau mendapatkan kehadiran Tuhan Yesus di Rumahnya | PG | 10 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup sebut 3 teladan Penyembuhan Penyakit yang dilakukan oleh Tuhan Yesus | UT | 36 | C1 | ||||
Ø Siswa sanggup menerapkan sikap yang harus dilakukan saat orang renta sakit | IS | 30 | C3 | ||||
| | Tidak pilih kasih | | Ø Siswa sanggup mengingat kembali arti pilih kasih | PG | 11 | C1 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan arti dari ayat Yakobus 2:1-3 | PG | 12 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup sebut 3 jawaban sikap pilih kasih dalam keluarga | UT | 37 | C2 | ||||
Ø Melalui hidangan gambar siswa sanggup melakukan tindakan yang baik | IS | 31 | C3 | ||||
| | Sabar dan Tekun | | Ø Siswa sanggup sebut salah satu sifat Allah sesuai Amsal 19:11 | IS | 32 | C1 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan jawaban tidak sanggup menahan diri | PG | 13 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup menerapkan sikap sabar didalam kleuarga | PG | 14 | C3 | ||||
Ø Siswa sanggup menunjukkan sikap tekun dalam kehidupan sehari hari | UT | 38 | | ||||
| Pencipta dan pemilik alam | Tuhan Menciptakan dunia dan segala isinya | | Ø Siswa sanggup mengingat kembali ciptaan waktu yang dipakai Tuhan dalam membuat dunia dan segala isinya | IS | 33 | C1 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan alasan Manusia diciptakan pada urutan terakhir | PG | 15 | C2 | ||||
Ø Melalaui hidangan tabel Siswa sanggup menerapkan tindakan yang sanggup dilakukan dalam memelihara ciptaan | PG | 16 | C3 | ||||
| | | | Ø Disajikan gambar siswa sanggup melaksanakan tindakan yang benar | UT | 39 | C3 |
| | Manfaat alam bagiku | | Ø Disajikan gambar, siswa sanggup sebut 3 jawaban yang ditimbulkan lingkungan sesuai gambar | UT | 40 | C1 |
Ø Melalaui hidangan table siswa sanggup menetukan manfaat lingkungngan yang membersihkan dan sehat | PG | 17 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup menerapkan tindakan yang benar bila lingkungan taman sekolah kering dan gersang | PG | 18 | C3 | ||||
| | Masa dan musim | | Ø Melalui hidangan table siswa sanggup menentukan animo yang ada di Indonesia | PG | 19 | C2 |
Ø Siswa sanggup menerapkan sikap yang baik menjaga lingkungan untuk menghindari banjir | PG | 20 | C3 | ||||
Ø Siswa sanggup menjalaskaperbuatan yang dilakukan pada animo kemarau untuk memelihara ciptaan | PG | 21 | C2 | ||||
| | Akibat kelalianku | | Ø > Siswa sanggup mengambarkan jawaban memmembuang sampah di selokan | PG | 22 | C2 |
Ø Siwa sanggup mengambarkan jawaban penebangan hutan yang sembarangan | PG | 23 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup sebut kaibat kebakaran hutan di Riau | IS | 34 | C2 | ||||
| | Menata lingkungan rumah dan sekolah | | Ø Ditunjukkan gambar lingkungan sekolah siswa sanggup menentukan nama daerah bab gambar yang ditunjuk tanda panah | PG | 24 | C2 |
Ø Siswa sanggup mengambarkan syarat lingkungan ruang kelas yang nyaman untuk belajar | IS | 35 | C2 | ||||
Ø Siswa sanggup menerapkan sikap yang benar untuk menjaga kemembersihkanan kelas | PG | 25 | C3 | ||||
| | | |
0 Response to "Kisi Kisi Soal Ukk / Genap Sekolah Dasar Kelas 3 2013 2014"
Posting Komentar