Kisi Kisi Soal Ukk / Genap Sekolah Dasar Kelas 4 2013/ 2014 Agama Kristen



KISI-KISI ULANGAN KENAIKAN KELAS   (UKK)   SEMESTER II
TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Mata Pelajaran        :   Pendidikan Agama Nasrani
Kelas                       :   IV (Empat)
Penyusun                 :   TEAM KKG JAKARTA BARAT
Tempat Tugas          :  

NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NOMOR SOAL
KET
1
Memahami wujud tinda-
Musa di utus
-   Pemimpin yang di utus Tuhan
Siswa sanggup sebut nama pemimpin Tuh-
PG/CI
1
A

Kan insan yang sepe-

   
an dikala bangsa Israel keluar dari Mesir.




Nuhnya bergantung pada







Allah






2


-  Tuhan mengambarkan kuasaNya
Siswa sanggup menerangkan rupa Tuhan, dikala be-
PG/C2
2
C



    di pegunungan horeb.
rtemu Musa di pegunungan Horeb.







.











3


-  Jawaban Musa dikala di pan-
Siswa sanggup menerangkan jawabanan Musa ketika
PG/C3
3
B



    ggil Tuhan.
dipanggil Tuhan pertama kali.











4


-  Musa di besarkan oleh raja fi-
Siswa sanggup sebut daerah Musa di besa-
PG/C2
4
D



    r’aun.
rkan.











5


-  Tulah yang terjadi di Mesir.
Siswa sanggup mengambarkan gambar tulah kedua
PG/C1
5
B




.







NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NO
SOAL
KET
6


-   orang yang melahirkan Musa.
Siswa sanggup sebut nama ibu \musa.
PG/C1
36
Yokebed
7


-  Anak yang di ambil dari air
Siswa sanggup menerangkan arti nama Musa
IS/C2
37
Di angkat dari Air
8


-  Tulah yang terjadi di Mesir
Siswa sanggup sebut lima tulah yang ter jadi di mesir.
UT/C3
46
·  Air menjadi darah
·  Katak dimana-mana
·  Barah
·  Nyamuk dimana-mana
·  Gelap Gulita
9
Memahami wujud tindakan insan yang sepenuhnya
Bergantung pada Allah
Menyeberangi maritim bersama Tuhan.-
-  Kuasa Tuhan dalam menyelamatkan bangsa Israel menyeberangi maritim teberau.
Siswa sanggup sebut maritim yang di seberan gi bangsa Israel dengan pimpinan Tuhan.
PG/C1
6
C
10

Siswa sanggup sebut nama pemimpin Tuh KISI KISI SOAL UKK / GENAP SEKOLAH DASAR KELAS 4 2013/ 2014 AGAMA KRISTEN
-  Penyertaan Tuhan sewaktu Menyeberangi maritim teberau.
Siswa sanggup menerangkan cara bangsa Israel m enyeberangi maritim teberau dengan sajian gambar
IS/C1
38
Berjalan kaki



   




11


-  Pertolongan Tuhan kepada b-
Siswa sanggup menerangkan kuasa Allah dalam
PG/C2
7
A



    Angsa Israel pada malam    hari    
menyediakan kebutuhan ciptaan-Nya.



12


-  Menyerahkan diri sepenuhn-
Siswa sanggup menerangkan Amsal 3:5
IS/C2
39
Pengerti-



    ya kepada Tuhan.
.


an send-







ri.








NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NO SOAL
Kunci
Jb
13


Pertolongan Tuhan kepada bangsa Israel pada malam hari.
Siswa sanggup menerangkan pemberian Tuhan pada malam hari dengan tiang api kepada bangsa Israel
PG/C2
9
B
14


Sikap kita sebagai seorang pelajar terhadap kuasa Tuhan
Siswa sanggup menerangkan perilaku seorang pelajar terhadap kuasa Tuhan
PG/C3
8
C
15


Mujizat yang dilakukan Allah Melaui Musa
Siswa sanggup sebut tanda penyertaan Tuhan kepada Musa melalui sajian tabel
PG/C3
10
A
16
Memahami wujud tindakan insan sepenuhnyatergantung pada Allah.

Kesusahan di Mara yaitu men datkan air pahit.
Siswa sanggup sebut kesusahan bangsa Is rael di Mara
PG/C1
11
B
17


Kuasa Tuhan sewaktu bangsa Israel berada di Mara.
Siswa sanggup menerangkan kuasa Tuhan di Mara.
UT/C1
47
Tuhan mengubah air pahit menjadi manis
18


Kejadian Yang terjadi di Elim
Siswa sanggup menerangkan bencana dikala Bangsa Israel hingga di Elim.
UT/C1
47
Tuhan mempersembahkan hujan roti


19


. Kelakuan bangsa Israel sewaktu mendapat kesusahan
Siswa sanggup menerangkan kelakuan bangsa Israel Ketika mendapat kesusahan
IS/C2
40
Bersunggut-sungut







































KISI-KISI PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKAN KELAS(UKK) SEMESTER II
TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Mata Pelajaran        :   Pendidikan Agama Nasrani
Kelas                       :   IV (Empat)
Penyusun                 :   Grogol Petamburan
Tempat Tugas          :  

NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NOMOR SOAL
KET
20


-   Bersungut- sungut
Siswa sanggup menerangkan pengertian dari bersu-
PG/C3
13
D



   
ngut - sungut.



21


-  Benda yang di pakai Musa
Siswa sanggup menerangkan benda yang di pakai
PG/C2
14
A



    Mengubah air di Mara.
Musa untuk mengubah air di Mara.











22


-   Teknik hidup bergantung
Siswa sanggup menerangkan cara bergantung sepe-
PG/C3
15
B



    Pada Tuhan.
Nuhnya pada Allah.











23
Memahami wujud tinda-
Bergantung kepada Al-
-  Makanan yang di diberikan Tu-
Siswa sanggup sebut kuliner yang di ber-
PG/C1
16
A

Kan Manusia yang sepe-
lah Manna dan burung
    han kepada bangsa Israel.
Ikan Tuhan kepada bangsa Israel.




Nuhnya bergantung pada
puyuh.






Allah.














24


 -  Makanan yang di diberikan Tu-
Siswa sanggup menerangkan cara mengumpulkan
PG/C2
17
B



    han  Kepada bangsa Israel.
Manna.

















NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NOMOR SOAL
KET
25


-   Tuhan membuat Manna dari
Siswa sanggup menerangkan materi untuk menciptakan
IS/C2
41
Embun



    embun.
Manna.











26


-   Sikap perintah kepada Tu -
Siswa sanggup menerangkan perilaku terhadap perint-
PG/C3
18
C



    han.
ah Tuhan.











27


 -  Perbuatan Allah yang mena-
Siswa sanggup menerangkan bahwa dengan pertol-
IS/C3
42




    kjubkan kepada bangsa Israel
ongan Tuhan berkali-kali atas bangsa Israel, m-

bergantung




enyadarkan mereka untuk tetap bergantung se-.




Penuhnya Kepada Allah.
Kepada Allah








28


 -  Untuk mendapat makanan
Siswa sanggup menerangkan aturan yang harus di
PG/C2
19
A



    Tuhan memdiberi aturan mela-
Patuhi bangsa Israel untuk mendapat maka-






     lui Musa.
Nan.











29


  -  Bangsa Israel makan Manna
Siswa sanggup menerangkan waktu yang di butuh-
PG/C2
20
C



     Selama 40 tahun.
Kan bangsa Israel memakan Manna.



















30


  -  Orang yang bergantung ke-
Siswa sanggup menceritakan kuasa pemeliharaan
PG/C1
21
D



      pada Allah dalam 2 Raja-r-
Allah terhadap anak-Nya melalui orangtua.






     aja 20 : 1-11  melalui peny-







     ajianTabel.























NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NO
SOAL
Kunci
Jawaban
31
Memahami wujud tind-
Dengarlah pintaku
 -  Doa yang benar sangat besar
Siswa sanggup menerangkan bahwa doa orang ben-
PG/C2
22
B

Akan insan yang se-

     kuasaNya.
 ar jikalau yakin didoakan sangat besar kuasaNya.




Penuhnya bergantung







Pada Allah.














32


  -  Tuhan menambahkan umur
siswa sanggup menyebutkan
IS/C2
43
15 tahun



     Kepada raja Hizkia
umur yang di menambahkan.











33


  -  Sewaktu paulus dan silas be-

PG/C1
23
B



     rada di penjara terjadi kuas-







     a Tuhan.












34


  -   melaluiataubersamaini doa kita sanggup ber komunikasi pada Tuhan.
Siswa sanggup menerangkan melalui doa, kita
 berkomunikasi kepada Tuhan
IS/C3
44
doa



     
.











35


   -  Nafas hidup orang percaya yaitu doa.
Siswa sanggup menerangkan bahwa doa ialah nafas hidup bagi orak percaya.
PG/C2
24
D



     














NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NO SOAL
KET
36


 -   Samuel yang di minta dari
Siswa sanggup menerangkan arti nama Samuel.
PG/C2
25
A



      Tuhan.












37


 -   Matius 6: 9- 13 doa Bapa kami.
Melalui penyajian tabel siswa sanggup memilih Kitab yang menuliskan ihwal doa bapa kami.
PG/C1
26
B
38










 -  Berterimakasih pada Tuhan
Siswa sanggup menerangkan bahwa berterimakasih
PG/C2
27
C



     adalah ucapan syukur
kepada Tuhan ialah ucapan syukur kita 







kepadanya.











39


 -  Doa Hana dikala berada di Silo.
Siswa sanggup menerangkan 2 hal yang dilakukan Hana dikala berada di silo.
UT/C2
48
1.    Berdoa
2.    Memuji Tuhan
40


-    Sikap gambar berdoa.
Sesudah melihat gambar siswa sanggup menjelask an apa yang sedang di lakukan anak.
PG/C2
28
D








41
Mensyukuri kemahakuasaan Allah.
Hatiku memuji Tuhan.
 -  Memuji Tuhan harus melalui  Perkataan dan perbuatan.
Siswa sanggup menerangkan perilaku memuji Tuhan sanggup tercermin melalui perkataan dan perbuatan .
IS/C3
45
perbuatan








42


     Tempat Tuhan berdoa di ta-
Melalui penyajian tabel, siswa sanggup menjelas-
PG/C2
29
A



     Man getsemani.
Kan daerah Tuhan Yesus berdoa sebelum Ia di tangkap.                            




NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NO SOAL
Kunci
Jawaban
43


 -  Dalam menghadapi pencob-
Siswa sanggup menerangkan perilaku Ayub ketika 
PG/C3
30
B



    aan harus sabar dan bersyu-
.menghadapi pencobaan.






    kur.




44


 -  Gambar gereja daerah Iba dah umat Kristen.
Melalui penyajian gambar siswa sanggup menentukan daerah Ibadah umat Kristen
PG/C1
31
C



   
.



45


 -   Ingat dan kudu skan hari s-
Siswa sanggup menerangkan isi aturan taurat yang
PG/C1
32
D



     abat yaitu aturan taurat
Ke empat.






     yang ke empat.




46
Mensyukuri kemahaku asaan Allah
Aku bersyukur
 -  Sikap seorang anak yang bersyukur terhadap tata  tertib sekolah.
Siswa sanggup menerangkan perilaku seorang anak ya ng bersyukur terhadap tata tertib sekolah
UT/C2
49
1.    Rajin belajar
2.     Mentaati tata tertib sekolah
47


-  Anak yang bertanggung jaw-
Siswa sanggup menerangkan bahwa dengan mempe-
PG/C2
33
A



    ab yaitu mempersiapkan
rsiapkan buku pelajaran yaitu bukti kita berta-






    buku pelajaran.
nggung jawaban.



48


-   Allah yaitu pegunungan batuku
Siswa sanggup menerangkan suara Mzm 62: 8
PG/C2
34
C
49


 -  Bagian dari kepercayaan yaitu si-
Melalui penyajian tabel siswa sanggup menjelask-
PG/C2
35
B



    kap pantang menyerah.
an perilaku pantang mengalah yaitu dari iman.



50



Menunjukkan 4 pola perilaku bersyukur kepada Tuhan sebagai orang percaya
UT/C3
50
1.    Rajin berdoa
2.    Rajin diberibadah ke gereja/sekolah minggu
3.    Berbuat baik
4.    Rajin belajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi Kisi Soal Ukk / Genap Sekolah Dasar Kelas 4 2013/ 2014 Agama Kristen"

Posting Komentar