Pembelajaran Remidial, Pengayaan & Nilai Remidial Serta Pengayaan Pada Kurikulum 2013 Revisi



PEMBELAJARAN REMIDIAL, PENGAYAAN &
NILAI REMIDIAL SERTA PENGAYAAN
PADA KURIKULUM 2013 REVISI

Pembelajaran  Remidial , dilakukan dengan cara :
1.  Pemdiberian pembelajaran ulang dengan metode dan media yang tidak sama
2.  Pemdiberian bimbingan secara perorangan.
3.  Pemdiberian tugas-tugas atau tes secara khusus,
4.  Pemanfaatan tutor sebaya

Pembelajaran Pengayaan, dilakukan dengan cara :
1.  Belajar kelompok,
2.  Belajar mandiri,
3.  Pemadatan kurikulum, adalah pemdiberian pembelajaran spesialuntuk untuk kompetensi/materi yang belum diketahui penerima didik.

Ø Belajar kelompok, adalah sekelompok penerima didik didiberi kiprah pengayaan untuk dikerjakan bersama pada dan/atau di luar jam-jam pelajaran sekolah;
Ø Belajar mandiri, adalah penerima didik didiberi kiprah pengayaan untuk dikerjakan sendiri/individual;
Ø Pemadatan kurikulum, adalah pemdiberian pembelajaran spesialuntuk untuk kompetensi/materi yang belum diketahui penerima didik. melaluiataubersamaini demikian tersedia waktu bagi penerima didik untuk memperoleh kompetensi/materi baru, atau bekerja dalam proyek secara dapat bangun diatas kaki sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Nilai  Pengayaan dan Remidial :
1.    Nilai selesai remedial untuk ranah pengetahuan dihitung dengan mengganti nilai indikator yang belum tuntas dengan nilai hasil remedial, selanjutnya diolah dengan rerata nilai seluruh KD.
2.    Nilai selesai remedial untuk ranah keterampilan diambil dari nilai optimum.
3.    Penilaian hasil berguru pengayaan berbentuk portofolio. ( NDJ).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembelajaran Remidial, Pengayaan & Nilai Remidial Serta Pengayaan Pada Kurikulum 2013 Revisi"

Posting Komentar