Kisi-Kisi Evaluasi Kinerja Guru Mata Pelajaran

KISI-KISI PENILAIAN KINERJA GURU MATA PELAJARAN
NO
DIMENSI TUGAS UTAMA / INDIKATOR KINERJA GURU
I
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
1.
Guru memformulasikan tujuan  pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik penerima didik.
2.
Guru menyusun  materi didik secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir
3.
Guru merencanakan acara pembelajaran yang efektif
4.
Guru menentukan sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan taktik pembelajaran
II
PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
A. Kegiatan Penlampauan
5.
Guru memulai pembelajaran dengan efektif
B. Kegiatan Inti
6.
Guru menguasai materi pelajaran.
7.
Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
8.
Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran.
9.
Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
10.
Guru memakai bahasa yang benar dan sempurna dalam pembelajaran
C. Kegiatan Penutup
11.
Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif
III
PENILAIAN PEMBELAJARAN
12.
Guru merancang alat penilaian untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan berguru penerima didik
13.
Guru memakai aneka macam taktik dan metode penilaian  untuk memantau kemajuan dan hasil berguru penerima didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis dalam RPP
14.
Guru memanfatkan berbagai  hasil penilaian untuk mempersembahkan umpan balik bagi penerima didik ihwal kemajuan belajarnya dan  materi penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-Kisi Evaluasi Kinerja Guru Mata Pelajaran"

Posting Komentar