Kisi-Kisi Evaluasi Kinerja Guru Mata Pelajaran
| KISI-KISI PENILAIAN KINERJA GURU MATA PELAJARAN | ||||||
| NO | DIMENSI TUGAS UTAMA / INDIKATOR KINERJA GURU | |||||
| I | PERENCANAAN PEMBELAJARAN | |||||
| 1. | Guru memformulasikan tujuan pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik penerima didik. | |||||
| 2. | Guru menyusun materi didik secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir | |||||
| 3. | Guru merencanakan acara pembelajaran yang efektif | |||||
| 4. | Guru menentukan sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan taktik pembelajaran | |||||
| II | PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF | |||||
| A. Kegiatan Penlampauan | ||||||
| 5. | Guru memulai pembelajaran dengan efektif | |||||
| B. Kegiatan Inti | ||||||
| 6. | Guru menguasai materi pelajaran. | |||||
| 7. | Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif | |||||
| 8. | Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran. | |||||
| 9. | Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran | |||||
| 10. | Guru memakai bahasa yang benar dan sempurna dalam pembelajaran | |||||
| C. Kegiatan Penutup | ||||||
| 11. | Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif | |||||
| III | PENILAIAN PEMBELAJARAN | |||||
| 12. | Guru merancang alat penilaian untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan berguru penerima didik | |||||
| 13. | Guru memakai aneka macam taktik dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil berguru penerima didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis dalam RPP | |||||
| 14. | Guru memanfatkan berbagai hasil penilaian untuk mempersembahkan umpan balik bagi penerima didik ihwal kemajuan belajarnya dan materi penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya. | |||||
0 Response to "Kisi-Kisi Evaluasi Kinerja Guru Mata Pelajaran"
Posting Komentar