Buku Kelas 3 Sd Pai (Pend. Agama Islam & Kebijaksanaan Pekerti ) K13 Revisi 2018 Pdf

Buku PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) kelas 3 SD Kurikulum 2013/K13 revisi 2018 untuk guru dan siswa semester 1 & 2 berfungsi sebagai media penunjang pembelajaran pada satuan pendidikan, buku ini telah mengalami revisi atau pembaharuan dengan tujuan meningkatkan kualitas materi-materi wacana pendidikan agama islam. Pemahaman wacana keagamaan memang seharusnya diterapkan semenjak usia dini pada siswa hal ini baik bagi perkembangan ibadah tingkat selanjutnya.
 berfungsi sebagai media penunjang pembelajaran pada satuan pendidikan Buku Kelas 3 SD PAI (Pend. Agama Islam & Budi Pekerti ) K13 Revisi 2018 PDF
Buku Kelas 3 SD PAI

Buku ini dibagi ke dalam beberapa acara keagamaan yang harus dilakukan penerima didik dalam perjuangan mempelajari pengetahuan agamanya dan menerapkannya dalam tindakan/sikap faktual dikehidupan sehari-hari baik dalam kegiatan ibadah ritual maupun sosial. Buku yang diterbitkan ini sangat terbuka terhadap semua masukan, kritik serta saran dan akan terus diperbaiki sebagai penyempurnaan kekurangan dalam buki ini.

Materi PAI guru dan siswa merupakan satu kesatuan yang tidak sanggup dipisahkan berorientasi pada pembagian terstruktur mengenai bahan yang ada dalam buku siswa dan dilengkapi dengan rubrik penilian serta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Materi PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) diantaranya :

Sikap Percaya Diri Nabi Muhammad SAW
Nabi Muhammad saw. berpesan kepada kita semoga hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. Hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Dengan keyakinan yang kuat, Nabi Muhammad saw. Selalu percaya diri dalam melaksanakan dakwahnya. Dengan keyakinan yang kuat, Nabi Muhammad SAW. selalu yakin pada kemampuan dirinya dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai utusan Allah SWT. Nabi Muhammad saw. menyuruh kita selalu percaya diri. Orang yang percaya diri selalu menghargai kemampuan diri sendiri. Orang yang percaya diri selalu memegang teguh pendirian dan tidak ragu-ragu.

Kegiatan yang dilakukan siswa sesudah memahami bahan diatas yakni berlatih, mernungkan, mencar ilmu dirumah, untuk rincian kegiatannya sebagai berikut.

Berlatih
  1. Nabi Muhammad diutus Allah untuk . . . .
  2. Nabi Muhammad selalu . . . dalam dakwahnya.
  3. Orang yang percaya diri selalu . . . .
  4. Nabi Muhammad selalu . . . . pada kemampuannya.
  5. Orang yang . . . selalu memegang teguh pendirian dan tidak ragu-ragu.
Merenungkan
  1. Apa yang kau pelajari hari ini?
  2. Apa manfaat percaya diri dalam kehidupanmu?
Belajar di Rumah/ Kegiatan Bersama Orang Tua
Carilah isu wacana manfaat perilaku percaya diri. Kamu sanggup mencari dan mengetahui dengan membaca buku, bertanya kepada orang tua, orang di sekitar atau isu lain. Tuliskan semua isu wacana manfaat perilaku percaya diri yang telah kau peroleh. Setelah selesai, mintalah orang tuamu menandatangani hasil pekerjaanmu dan serahkan kepada bapak/ibu gurumu.
Demikian tadi buku K13 PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) kelas 3 SD revisi 2018. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Kelas 3 Sd Pai (Pend. Agama Islam & Kebijaksanaan Pekerti ) K13 Revisi 2018 Pdf"

Posting Komentar