Cara Menghilangkan Garis Merah Dan Garis Hijau Pada Word

Pernahkah anda  memperhatikan saat sedang menulis pada Microsoft Word selalu ada garis merah atau garis hijau di bawah kalimat atau kata yang sudah kita ketik tadi. Sebagian orang dengan alasan tertentu mungkin merasa terganggu oleh garis-garis tersebut. Lantas apa gotong royong garis merah dan garis hijau yang tidak terperinci itu?

Saat kita mengetik menggunakan Microsoft Word, "Spelling & Grammar checker"  akan mengusut ejaan dan tata bahasa yang kita ketikan secara otomatis. Pada umumnya, pengaturan bahasa yang dipakai pada komputer biasanya memakai bahasa Inggris dan biasanya itu sudah default, sehingga Microsoft Word akan mengacu pada ejaan dan tata bahasa dalam Bahasa Inggris. Jika ada ejaan yang tidak sesuai, maka kata akan digarisbawahi berwarna merah, sedangkan kalau ada susunan kata yang tidak sesuai dengan tata bahasa, maka kata akan digarisbawahi berwarna hijau. Terlebih lagi, bahasa yang kita ketikan dalam bahasa Indonesia niscaya akan banyak kita temui garis merah dan hijau tersebut. Namun, apabila ejaan dan tata bahasa kita terlalu banyak yang tidak sesuai berdasarkan Spelling & Grammar checker maka akan muncul peringatan kurang lebih menyerupai ini

Jika kita, tekan ok maka biasanya garis-garisnya akan hilang. Namun adakah cara lain untuk menghilangkan kedua garis tersebut? Tentu saja ada, caranya sangat praktis dan diberikut ini ialah langkah-langkah menghilangkan garis-garis tadi.

Pilih File button, kemudian pilih "Word Options"

Kemudian, akan muncul jendela gres dan pilih "Proofing"

Pada hidangan "Proofing" carilah goresan pena "Check spelling as you type" dan "Mark grammar error as you type" yang keduanya mempunyai fungsi yang tidak sama. Untuk menonaktifkan investigasi ejaan (garis bawah merah), hilangkan tanda cek pada bab "Check spelling as you type". Sedangkan, untuk menonaktifkan investigasi tata bahasa (garis bawah hijau), hilangkan tanda cek pada bab "Mark grammar error as you type".

Jika sudah, akhiri dengan menentukan "OK".

Jika anda melaksanakan dengan benar, maka seharusnya garis merah dan garis hijau pada goresan pena anda sudah menghilang. melaluiataubersamaini demikian anda tidak akan merasa terganggu lagi oleh garis-garis tersebut Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Garis Merah Dan Garis Hijau Pada Word"

Posting Komentar